Dies Natalis FISIP Unsrat Manado, Gubernur Olly Ajak Mahasiswa Aktif dan Jangan Ragu Bicara Politik

SULUT, (manadotimes.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, menghadiri Acara Puncak Dies Natalis ke- 59 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Tahun 2023, yang digelar di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Selasa (28/11/2023).

Olly dalam sambutannya, mendorong civitas FISIP Unsrat Manado aktif atau tak ragu berbicara tentang masalah politik.

“Jangan kita ragu kalau berbicara tentang politik. Karena politik itu adalah sarana keselamatan bagi kita. Di mana setiap langkah yang kita lakukan dengan baik adalah untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Disampaikan Olly, pergerakan apa pun adalah pergerakan politik dalam kehidupan sebagai umat manusia. Di mana pemerintah di dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya, bertujuan untuk kesejahteraan rakyat, adalah menjalankan politik anggaran.

“Pemerintah dalam menjalankan undang-undang, untuk mengurus orang miskin dan terlantar adalah politik kesejahteraan yang dilakukan,” ungkapnya.

Olly menuturkan, jika seseorang memiliki integritas dan moral politik yang baik, pasti akan menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan hal-hal yang baik.

Olly juga memberi apresiasi atas peran serta dari seluruh alumni maupun mahasiswa yang sementara menjalani pendidikan, adalah untuk menopang keberhasilan pemerintah sehingga berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

“Bangsa yang maju adalah bangsa yang memiliki sumber daya manusia yang berkualitas. Tentunya salah satu institusi yang paling bertanggung jawab atas hal ini adalah institusi pendidikan,” tuturnya.

Peran serta Unsrat yang di dalamnya ada 30.000-an ribu mahasiswa termasuk Fisip, intens mendorong kegiatan sosial masyarakat yang sangat berdampak positif baik dalam kegiatan perekonomian maupun peningkatan SDM.

“Saya secara pribadi sangat berterima kasih dan mengharapkan, dengan apa yang sudah dikerjakan dapat berjalan terus dan berkelanjutan. Karena semua kegiatan berdampak pada politik Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan itu, Dekan Fisip Unsrat Manado Novie Pioh, Ketua Panitia Shierly Goni dan keluarga besar civitas Fisip Unsrat. (ton/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *