Hadiri Raker Pemkab Minahasa, Wagub Kandouw Ingatkan Pentingnya Situasi Aman dan Kondusif

TONDANO, (manadotimes.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E. Kandouw, menghadiri Rapat Kerja Pemkab Minahasa, yang dilaksanakan di Gedung Wale Ne Tou, Tondano, Kamis (30/11/2023).

Dalam sambutannya, Kandouw mengingatkan kepada ASN dan THL Pemkab Minahasa tentang pentingnya menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

Bacaan Lainnya

“Jajaran Pemkab Minahasa, baik ASN dan THL harus jadi garda terdepan dalam mengedukasi masyarakat terkait kehidupan sosial dan budaya, agar tidak mudah terprovokasi,” katanya.

Lanjut Kandouw, situasi yang aman di suatu daerah akan berdampak pada aspek lain, salah satunya investasi yang menjadi bagian penting pertumbuhan ekonomi di satu daerah.

“Dalam tiga tahun terakhir Sulawesi Utara mendapat penghargaan daerah dengan nilai investasi di atas rata-rata. Keamanan menjadi salah satu faktor penting sehingga banyak investasi masuk ke Sulut,”  terangnya.

Pada kesempatan itu lagi, Kandouw menyentil terkait pemerintahan. Menurutnya, Pemkab Minahasa bisa mewujudkan good goverment dan clean goverment.

“Serta memperhatikan akuntabilitas, aksesibilitas dan presisi,” tukasnya.

Hadir dalam rapat kerja ini, yakni Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Kumendong, Asisten I Pemprov Sulut Denny Mangala, Sekdakab Minahasa Lynda Watania dan jajaran Pemkab Minahasa. (ton)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *